Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kedua Pendukung Capres Saling Adu Yel-Yel Jelang Debat

Ahad 17 Feb 2019 20:09 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Andi Nur Aminah

Pendukung calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto menggelar doa bersama sebelum debat kedu dimulai di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (17/2).

Pendukung calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto menggelar doa bersama sebelum debat kedu dimulai di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (17/2).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
area di depan pintu masuk lobby Hotel Sultan jadi tempat para pendukung berkumpul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedua pendukung calon presiden (capres) saling adu yel-yel jelang debat kedua capres dimulai. Yel-yel pertama kali terdengar dilantunkan oleh beberapa relawan 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin di luar pintu masuk lobby Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga

"Kita kumpulan para relawan Jokowi 01. Kita dikumpulkan paduan suara untuk dukung beliu. Dari berbagai kelompok golongan suku agama, kita tidak beda-bedakan usia juga," kata John Miduk Sitorus salah satu relawan Jokowi-Maruf.

Sejumlah lagu daerah dan nasional dinyanyikan di antaranya 'Sayur Kol', 'Bengawan Solo', dan 'Sirih Kuning'. Para pendukung 01 mengganti lirik ketiga lagu tersebut dengan yel-yel dukungan untuk Jokowi.

Sementara itu pendukung capres 02 Prabowo Subianto juga ikut menyorakkan yel-yel. Sejumlah pria berambut cepak terlihat menghentak-hentakan kaki dan menyanyikan yel-yel ala militer.

Melihat kedua pendukung saling bersahut-sahutan yel-yel, polisi pun memperketat penjagaan di antara para pendukung paslon. Aparat keamanan bersiaga dengan membuat pagar betis untuk menghindari kedua aksi para pendukung pasangan calon (paslon)

Kedua pendukung paslon akhirnya dibubarkan setelah pihak kepolisian meminta para pendukung yang tanpa undangan dilarang memasuki area lobby debat. 30 menit jelang debat suasana di sekitar lobby Hotel Sultan disterilkan untuk para pendukung capres. Hanya ada beberapa polisi, panitia, dan wartawan yang berdiri di sekitar pintu masuk menunggu tamu undangan hadir. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA