Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

200 Personel Amankan Debat Capres

Sabtu 16 Feb 2019 23:07 WIB

Red: Israr Itah

Paspampres. (ilustrasi)

Paspampres. (ilustrasi)

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Jumlah personel yang diturunkan cukup untuk memastikan keamanan acara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 200 personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tiba di lokasi debat capres putaran kedua yang akan digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2). Berdasarkan pantauan Antara, personel Paspampres tiba dengan lima bus pada sekitar pukul 14.30 WIB. 

Setibanya di lokasi  mereka menggelar rapat singkat sebelum mulai bertugas. "Tadi briefing berkaitan tentang posisi yang harus diamankan di dalam gedung ini, sektor kanan kiri depan dan belakang. Kemudian bagaimana keamanan di dalam, di depan panggung dan di belakang panggung," kata Asisten Operasi Paspampres Presiden Prabowo.

Baca Juga

Dia mengatakan, jumlah personel yang diturunkan cukup untuk memastikan keamanan acara. "Mencukupi, Paspamres kurang lebih 200 orang," ujarnya.

Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, akan menjadi lokasi digelarnya debat calon presiden putaran kedua yang akan menjadi ajang adu gagasan serta visi-misi capres-cawapres dengan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan capres-cawapres dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Debat kedua ini akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Tugas sebagai moderator debat putaran kedua ini dipercayakan kepada Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA