Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

TKN Undang Kepala Daerah Hadir Debat Capres Kedua

Jumat 15 Feb 2019 20:00 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
Selama ini Pemerintahan Jokowi -JK bersinergi dengan para kepala daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengundang beberapa kepala daerah untuk hadir dalam debat calon presiden 17 Februari mendatang. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, kepala daerah diharapkan memberi testimoni kinerja yang telah dicapai calon presiden pejawat Joko Widodo dalam hal kebijakan energi, pangan dan infrastruktur.

Hal itu sesuai dengan tema debat capres kedua bertema energi, pangan dan infrastruktur. "Dengan demikian beberapa kepala daerah juga kami hadirkan dalam debat tersebut, karena mereka bisa memberi testimoni bagaimana kebijakan kebinakan energi, bagaimana kebijakan di bidang pangan, di bidang infrastruktur," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/2).

Baca Juga

Menurut Hasto, selama ini Pemerintahan Jokowi -JK bersinergi dengan para kepala daerah untuk membangun masing-masing daerah. Tak hanya itu, banyaknya dukungan kepala daerah kepada Jokowi saat ini juga karena kepala daerah merasakan betul aspirasi didengar oleh Pemerintah.

"Kepala daerah tersebut merasakan betul aspirasinya dilanjutkan dan diimplementasikan dengan baik oleh pemerintahan Pak Jokowi-JK dan koordinasi dengan kepala daerah paling intens dilakukan oleh Pak Jokowi," ujar Hasto.

Sekretaris Jenderal PDIP itu menilai, tema debat kedua calon presiden merupakan tema yang selama ini diprioritaskan Presiden Jokowi. Karenanya ia menilai, tidak ada persoalan yang berarti untuk materi debat tersebut.

Hasto juga memastikan, calon pasangan nomor urut 01 tersebut akan menampilkan gagasan yang berdasarkan kinerja dan yang membumi. "Seperti yang kami janjikan di debat kedua ini akan menampilkan gagasan yang lebih visioner. tetapi berdasarkan pada prestasi dan kinerja pak jokowi sendiri," ujar Hasto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA