Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ulama Muda Pendukung Jokowi Doakan Ani Yudhoyono Sembuh

Kamis 14 Feb 2019 17:48 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram)

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram)

Foto: ani yudhoyono
Sebanyak 540 ulama muda pendukung Jokowi ziarah ke makam ulama di Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPARAY -- Sebanyak 540 orang ulama muda Jokowi dan relawan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi) melakukan ziarah di makam ulama yang berada tidak jauh dari Pesantren Baitul Arqom, Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2). Di sela-sela ziarah, mereka mendoakan agar istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang tengah sakit kanker darah bisa lekas pulih dan sehat kembali sediakala.

"Kami juga mendapatkan amanat dari presiden, di setiap ziarah menitipkan kepada kami mendoakan ibu Ani Yudhoyono, istri dari bapak SBY yang sakit. Semoga segera diberikan kesembuhan dan pulih," ujar Sekjen Kornas, Aminudin Maruf di Ciparay, Kamis (14/2).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan ulama muda pendukung pasangan no urut 01, calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden (cawapres), KH Maruf Amin menargetkan 1 juta pemilih di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang mencoblos pasangan tersebut di pemilihan presiden 2019. Ulama yang tergabung pada lembaga Samawi akan memberdayakan 540 ulama dan relawan yang tersebar di 540 desa di Kabupaten Bandung dan Sumedang. Mereka diharapkan bisa menyosialisasikan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Kami akan berikan (pembekalan) kepada mereka untuk disampaikan kepada pemilih. Dari 540 desa akan menyentuh 250 ribu rumah di dua kabupaten. Katakan satu rumah tiga sampai empat pemilih maka ada 750 ribu sampai satu juta  pemilih yang akan disentuh menjadi tim kita," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA