Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Karena Rindu, Ridwan Kamil Sambangi Kediaman Kiai Maruf

Selasa 12 Feb 2019 17:11 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat silaturrahim ke kediaman  Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin di Jalan Sitibondo,  Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat silaturrahim ke kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin di Jalan Sitibondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Foto: Republika/Muhyiddin
Menurut Kang Emil, Kiai Ma'ruf dulunya juga sering mendoakan Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, di Jalan Sitibondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2). Tokoh yang biasa dipanggil Kang Emil ini tiba di kediaman Kiai Ma'uf sekitar pukul 15.45 WIB. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, Kang Emil keluar dari mobilnya berwarna hitam dengan pelat nomor D 1024 AGM. Dia tampak mengenakan baju batik lengan panjang berwarna hijau.

Setelah itu, dia langsung memasuki kediaman Kiai Ma'ruf. Kang Emil mengatakan, dirinya mengunjungi Kiai Ma'ruf lantaran sudah lama tidak bertemu dan kebetulan dia ada tugas kedinasan di Jakarta.

"Ya kebetulan saya ada kedinasan di Jakarta. Tapi sebelum pulang, rindu sudah lama tidak bertemu, jadi saya ke sini minta doa," ujar Kang Emil usai bersilaturrahim dengan Kiai Ma'ruf di Jalan Sitibondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2) sore. 

Menurut Kang Emil, Kiai Ma'ruf dulunya juga sering mendoakan Jawa Barat. Sehingga di sela-sela kesibukannya, dia menyempatkan diri untuk bertemu dan berbincang dengan Kiai Ma'ruf.  

"Beliau dulu sebelum maju juga sering mendoakan Jawa Barat karena famili dan pesantren-pesantren juga banyak yang dalam jaringan beliau," ucap Mantan Walikota Bandung ini.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mendoakan agar Kiai Ma'ruf berhasil mewujudkan keinginannya untuk menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024. "Dan saya mendoakan mudah-mudahan niat-niat yang baik yang sedang diikhtiarkan, Allah dikabulkan. Itu aja sebenarnya poinnya. Gak banyak yang lainnya," kata Kang Emil. 

Di tempat yang sama, Kiai Ma'ruf juga mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Kang Emil. Namun, kata dia, sebelumnya dirinya juga sudah sering bertatap muka dengan Kang Emil. 

"Jadi saya kira sudah jelas hari ini Pak Kamil silaturrahim dengan saya sebagai orang tua. Dan selalu bertemu saya, cuma ini sudah agak lama. Jadi pas ke Jakarta, jadi minta silaturrahim ke sini," kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA