Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Airin: Jika Ma'ruf Amin Menang, Tangsel Diprioritaskan

Sabtu 09 Feb 2019 22:31 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Kiai Ma'ruf Amin adalah warga asli Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Airin Rachmi Diany, mengklaim, Provinsi Banten secara umum dan Kota Tangsel secara khusus akan menjadi prioritas cawapres Ma’ruf Amin jika menang. Hal itu menjadi keyakinan Airin karena Ma’ruf merupakan warga asli Banten.

“Kita harusnya bangga orang Banten jadi cawapres. Kiai Ma’ruf sebagai orang Banten tentu tahu apa yang dibutuhkan termasuk di Tangsel. Ini akan menjadi skala prioritas,” kata Airin kepada wartawan usai deklarasi dukungan Forum Alumni Muda Islam di Tangerang Selatan, Sabtu (9/2) sore

Di hadapan sekitar 500 aktivis yang mengikuti deklarasi, Airin menuturkan, rekam jejak daerah-daerah asal presiden dan wakil presiden kerap mengalami pembangunan yang masif. Ia mencontohkan, ketika Jusuf Kalla menjadi capres, pembangunan di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi cepat.

Semasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai presiden periode 2004-2014, Cikeas, Bogor turut mengalami kemajuan yang signifikan. “Tentu kalau Kiai Ma’ruf menang, APBN bisa masuk lebih banyak ke wilayah Banten. Makanya kita harus betul-betul memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujar dia.

Airin mengaku tidak mengetahui sejauh apa daya tawar pasangan Jokowi-Ma’ruf saat ini di mata masyarakat Tangsel. Sebab, hasil survei yang ia terima pun terus mengalami perubahan. Ia menyatakan, yang terpenting saat ini seluruh komponen TKD Tangsel tidak berhenti terjun ke masyarakat.

“Kita terus turun ke lapangan, menjelaskan visi misi, apa  adanya kekurangan dan kelebihan Pak Jokowi ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa pemerinahan Jokowi-JK selama lima tahun terakhir telah memasang fondasi untuk kemajuan Indonesia. Khususnya dalam sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan generasi milenial ke depan.

Oleh sebab itu, majunya pejawat untuk periode kedua sebagai salah satu upaya untuk melanjutkan dan memperkuat fondasi yang dibangun. “Pak Jokowi sejak di Solo sudah memberikan kontribusi dan saat ini tetap sibuk bicara soal infrastruktur. Saya juga melihat banyak progres signifikan di daerah-daerah berkat adanya dana kelurahan,” kata dia. 

Airin pun berharap para aktivis muda se-Provinsi Banten yang mendukung pasangan pejawat untuk ikut aktif turun ke masyarakat dem memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Menurut Airin, aktivis muda masuk ke dalam kategori generasi milenial yang memiliki karakter dan kemampuan yang jauh lebih maju. Karena itu, ia menilai peran anak muda dalam memenangkan pasangan pejawat amat strategis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES