Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pengasuh Ponpes Al-Ittihad Doakan Jabatan Jokowi Panjang

Jumat 08 Feb 2019 13:42 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad KH. Kamali Abdul Ghani  (Fotografer: Adjie Sambogo/Republika)

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad KH. Kamali Abdul Ghani (Fotografer: Adjie Sambogo/Republika)

Foto: Republika
Kyai Kamali pun mendoakan agar Jokowi diberikan umur panjang

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pengasuh pondok pesantren Al-Ittihad Cianjur, Jawa Barat, Kamali Abdul Ghani mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar jabatannya saat ini dapat diteruskan hingga beberapa tahun ke depan.

Hal ini disampaikannya saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan muslimat NU dan para ulama Ponpes Al-Ittihad Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2) siang ini. Kyai Kamali pun mendoakan agar Jokowi diberikan umur panjang, rezeki yang lapang, dan juga jabatan yang panjang.

"Insya Allah dengan niat tulus Pak Presiden dan tamu, beliau diberikan umur yang panjang, rizki yang lapang, ulama memberikan 2 rizki. Satu material dan imaterial. Material seperti harta, emas. Immaterial seperti jabatan tahta," ujar Kyai Kamali dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kyai Kamali menyampaikan pondok pesantren Al-Ittihad ini sudah dibangun sejak 1997 dan memberikan layanan pendidikan mulai dari SMP hingga SMA dan SMK. Pengurus pun saat ini juga tengah mendirikan STAI Al Ittihad. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 3300 santri belajar di ponpes Al-Ittihad ini.

"Kami punya anak didik dari berbagai daerah, Cianjur terbanyak, Jabar sekitarnya, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua bahkan ada dengan tujuan ingin mendalami agama serta pendidikan berkaitan dengan keduniaan," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA