Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Airlangga: Suara Golkar Untuk Jokowi Sudah Capai 75 Persen

Senin 04 Feb 2019 09:50 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto.

Foto: dok. Biro Humas Kemenperin
Golkar optimistis bisa mengalahkan suara Gerindra di pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto mengungkapkan partainya kini kian solid memberikan suara bagi pasagan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan, suara internal partai yang mendukung Jokowi setiap hari terus meningkat.

"Sekarang sudah 75 persen suara Golkar dukung Jokowi dan ini masih ada dua bulan sehingga akan terus kami tingkatkan," kata Arilangga Hartanto di Jakarta, Ahad (3/2).

Arilangga mengakui masih adanya akar rumput partai yang mendukung palon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menjadi bahan evaluasi. Dia mengatakan, hal tersebut merupakan konsekuensi dari posisi Golkar yang mendukung Prabowo pada Pemilu 2014 lalu.

Di saat yang bersamaan, Menteri Perindustrian Kabinet Kerja itu mengaku optimistis dapat mengalahkan suara Gerindra yang dalam hasil survei saat ini berada di nomor urut dua di bawah PDIP. Dia mengatakan, Golkar saat ini merupakan partai yang suaranya naik signifikan.

"Dan kami akan bekerja terus-menerus. Hampir semua provinsi kami jangkau, sekarang kami masuk kabupaten/kota," kata Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini

Airlangga Hartarto menyebut banyak alasan untuk memilih pejawat Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, selain sederhana dan jujur, Airlangga menilai Jokowi merupakan sosok yang sangat Indonesia.

Dia mengatakan, Jokowi juga sebagai satu-satunya Presiden Indonesia yang mampu menekan angka kemiskinan menjadi satu digit. Bahkan, Airlangga mengklaim mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menjadi Presiden RI yang mampu menaikkan angka serapan pekerja.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA