Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Ketua MCM: Masjid Harus Jadi Pusat Penyebar Cinta

Senin 04 Feb 2019 01:42 WIB

Rep: Muslim AR/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Budi Karya mengatakan masjid bukan tempat menyebarkan ajakan permusuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Masjid bukan sebagai tempat menyebarkan informasi bohong dan menyebarkan ajakan memusuhi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi saat menghadiri Pelantikan DPW/DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Banten di lapangan Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten.

Selain Budi hadir pula Ketum (Ketua Umum) MCM Wishnu Dewanto dan artis Sahrul Gunawan. Menurut Budi dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat agar menggunakan sara ibadah untuk menyebarkan cinta, kasih sayang pada sesama dan menjadi tempat menyebarkan kedamaian. "Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoaks, orang jadi takut," ujar Budi yang saat ini menjadi Menteri Perhubungan di kabinet Presiden Joko Widodo, Banten, Ahad (3/2).

Budi menyaranakan agar masjid digunakan untuk berbagai kegiatan positif lainnya, bukan menjadi sarana penyebar hoaks. Menurutnya, dengan adanya MCM di Banten akan menambah kedamaian di masyarakat. "Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan hoaks," ujarnya.

Wishnu yang turut serta hadir mengatakan MCM akan terus menyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. Selain di Banten, Wishnu menyebut MCM akan safari masjid ke Jabar (Jawa Barat), Jateng (Jawa Tengah), Sumsel (Sumatera Selatan) dan Sumut (Sumatera Utara). "Kita lanjut ke Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut. Saya pikir daerah tersebut mempunyai komunitas masjid yang sangat kuat. MCM hadir di sana sebagai perekat umat dan makmurkan lingkungan masjid," jelas Wishnu.

Dalam acara itu juga diadakan pelantikan Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Propinsi Banten yang akan diketuai oleh Sahruji serta jajarannya. Sahruji menyebut dengan pelantikan tersebut ia merasa terhormat karena salah satu tokoh Banten dipilih menjadi Cawapres, yaitu KH Ma'ruf Amin.

"Kami warga Banten sangat bangga Pak Jokowi memilih tokoh Banten, KH Maruf Amin sebagai Cawapresnya. Beliau merupakan keturunan ulama hebat dan imam Masjidil Haram terdahulu, Syekh Muhammad Nawawi al-Bantani," kata Sahruji.

Acara tersebut diramaikan oleh kader MCM dan ibu-ibu pengajian serta warga yang ikut senam bersama. Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk 20 masjid di Banten serta santunan ke 500 anak yatim piatu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES