Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Djarot Ungkap Pesan Mega untuk Ahok

Rabu 30 Jan 2019 11:11 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Foto: Instagram/@basukibtp
Pesan disampaikan saat Mega dan Ahok berjumpa di suatu tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Djarot Saeful Hidayat mengungkapkan pesan Megawati Soekarnoputri pada Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Pesan disampaikan saat Mega dan Ahok berjumpa di suatu tempat yang enggan disampaikan Djarot.

Djarot mengatakan pertemuan dengan Mega bukan dilakukan di hari bebasnya Ahok dari penjara. Pertemuan baru dilakukan seusai hari bebasnya Ahok tersebut.

"Bu Mega cuma makan bersama Pak BTP dan pak BTP ucapkan selamat ulang tahun karena kan enggak bisa datang pas ulang tahun Bu Mega tanggal 23, 24 (Januari). Jadi beliau datang ngucapin selamat ulang tahun lalu makan di satu tempat," katanya pada wartawan di DPP PDIP, Selasa (29/1).

Mega memanfaatkan pertemuan itu untuk berbincang pada Ahok. Tak ketinggalan, Mega juga menitip pesan pada Ahok. "Pesannya jaga baik-baik kesehatan, dan selamat sudah bebas," ujar Djarot

Ia membantah Mega bertitip pesan agar Ahok secepatnya mendaftar ke PDIP. Sebab pendaftaran seseorang ke PDIP ialah hak yang tak bisa dipaksakan.

"Keinginan masuk PDIP kan dari dia, PDIP tidak pernah maksa orang. Bu Mega tidak pernah maksa, jadi tergantung pada orang per orang. Aku kan ketua bidang organisasi," ucapnya.

Ia menampik adanya skenario untuk memasukan BTP ke PDIP. Pertemuan Mega dan Ahok kala itu sebatas silaturahim saja."Enggak ada, enggak ada skenario," sebutnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA