Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Kiai Ma'ruf: PBB Punya Kekuatan Islam

Senin 28 Jan 2019 21:20 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Dukungan PBB akan bisa mendongkrak suara Jokowi-Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada dirinya dan Joko Widodo sebagai pasangan capres nomor urut 01. Kiai Ma'ruf mengatakan, dengan dukungan PBB itu akan bisa mendongkrak suara paslon nomor 01.

Sebab, menurut dia, PBB juga termasuk partai yang mempunyai kekuatan Islam. "Wah itu bagus sekali. Dia juga potensi dan dia kekuatan Islam yang cukup lumayan, dan juga punya pengaruh di masyarakat," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui usai menghadiri Rakornas LDNU di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (28/1). 

Dengan dukungan PBB itu, Kiai Ma'ruf pun yakin pihaknya akan semakin kuat untuk menang di Pilpres 2019. "Dengan dukungan itu, kan kita makin kuat," ucap ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Dukungan yang diberikan partai besutan Yusril Ihza Mahendra kepada calon presiden (capres) pejawat itu diputuskan setelah rapat pleno pada Jumat (18/1) lalu. Sekretaris Jendral PBB Ferry Noer mengatakan, keputusan untuk mendukung paslon 01 diambil di tengah perdebatan dalam rapat pleno.

Dia juga menegaskan, ke depan, harus solid. PBB yang selama kubu mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai. 

"Hasil rapatnya adalah adanya dukungan, sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01," kata Ferry.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA