Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Muslimat NU Sampang Optimistis Jokowi-Maruf Menang

Ahad 27 Jan 2019 15:20 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/1).

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/1).

Foto: Republika/Prayogi
Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sampang mengatakan kadernya dukung penuh Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus  Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sampang, Madura, optimistis pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat meraup suara banyak di Madura. Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sampang, Nur Kautsar menyatakan seluruh muslimat NU Kabupaten Sampang mendukung penuh pasangan nomor 01 itu di Pilpres 2019.

"Jelas kita akan dukung nomor satu, bukan apanya karena kita lihat prestasinya dan figurnya. PCNU wajib mendukung," ujar Nur Kautsar kepada Republika.co.id usai menghadiri Hari Lahirnya Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno Jakarta pada Ahad (27/1).

Nur Kautsar mengatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan figur yang sejalan dengan muslimat NU. Selain dari itu, menurutnya kebijakan pejawat selama ini telah memberi manfaat banyak untuk rakyat kecil. Nur pun yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat lebih mempererat persatuan bangsa dan menjaga NKRI.

Kendati pada Pilpres sebelumnya Jokowi mengalami kekalahan di Sampang, Madura namun Nur optimis dalam gelaran pilpres 2019 pasangan nomor urut 01 akan meraih suara banyak. Sebab menurutnya terdapat Ma’ruf Amin yang meruapakan sosok ulama yang dihormati dikalangan warga Nahdliyin terutama muslimat NU.

"Karena wakilnya kiyai Ma’ruf, kemarin Pilpres memang semua Madura kalah tapi ditempat saya itu Jokowi yang menang," katanya.

Sementara itu harlah muslimat NU ke-73 juga dihadiri langsung presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat lainya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Desa Eko Putro. Tak hanya itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juta turut hadir dalam acara tersebut.

Nur berharap dengan harlah muslimat NU ke-73, dapat membuat muslimat NU di seantero nusantasa dapat lebih solid lagi dalam berorganisasi dan menjaga NKRI. Menurut Nur, banyak hal yang dapat dipetik dengan berorganisasi terutama di muslimat NU seperti memupuk dan mengembangkan jiwa sosial terhadap sesame.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA