Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

TKN: Masyarakat Jangan Golput

Sabtu 26 Jan 2019 00:07 WIB

Red: Esthi Maharani

Abdul Kadir Karding

Abdul Kadir Karding

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Momentum pemilu bukan hanya tentang mencoblos pilihan politis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding meminta masyarakat untuk tidak Golput dalam Pemilu 2019. Menurut Karding, momentum pemilu bukan hanya tentang mencoblos pilihan politis, tetapi juga untuk pembangunan bangsa ke depan. Dia meminta kepada seluruh pihak untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pemilu.

"Mau enggak mau harus kampanye maksimum agar meyakinkan bahwa semua pemilu ini bukan hanya nyoblos, tetapi momentum memberi legitimasi kepada pemimpin untuk mengambil keputusan terhadap diri kita," kata Karding ditemui usai meresmikan "Official Merchandise" Paslon #01 di FX Mall, Jakarta pada Jumat (25/1)

Karding menilai pihak yang rawan melakukan golput yakni para pemilih yang masih bimbang atau swing voters, serta masyarakat yang belum paham pentingnya pemilu dalam demokrasi.

Sebelumnya Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Arief Maulana memperkirakan jumlah pemilih golput pada Pilpres 2019 akan mengalami peningkatan dibanding 2014. Arif menjelaskan beberapa negara termasuk Indonesia, pada umumnya warga memutuskan untuk memilih golput sebagai bentuk kekecewaan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA