Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Kiai Maruf Makin Optimistis Menang di Jatim

Kamis 24 Jan 2019 14:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cawapres Maruf Amin

Cawapres Maruf Amin

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Kiai Ma'ruf yakin suara kiai sepuh NU di Jatim akan diikuti ulama di provinsi lain.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Cawapres RI nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengaku semakin optimistis menang di Jawa Timur bersama capres Jokowi, setelah melihat semangat kiai, ulama dan warga Jawa Timur dalam safari politiknya empat hari terakhir. Kiai Ma'ruf yakin suara kiai sepuh NU di Jatim akan diikuti kiai dan ulama di provinsi lain.

"Safari saya semuanya responsnya bagus sekali. Semangat dan antusiasme dari kemarin di Madiun, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, Tuban, bertemu ulama Jatim dan Madura, saya optimisnya semakin besar," kata Ma'ruf seusai melakukan konsolidasi dengan kiai se-Madura di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1).

Kiai Maruf melakukan safari politik sejak Senin (21/1) hingga Kamis hari ini. Berdasarkan pantauan, antusiasme masyarakat sangat tinggi di setiap titik kunjungan Maruf. Dalam salah satu kegiatannya, Maruf bertemu dengan puluhan kiai sepuh NU se-Jawa Timur, di mana pada kesempatan itu para kiai sepuh menyatakan membulatkan dukungan kepada Jokowi-Maruf.

Maruf meyakini suara kiai sepuh NU Jawa Timur akan diikuti kiai dan ulama di provinsi lain. "Biasanya begitu (suara kiai Jatim diikuti provinsi lain), karena di Jatim kan banyak pimpinan pondok, alumninya di mana-mana," kata dia.

Lebih jauh Maruf mengatakan dirinya kemungkinan akan kembali ke Jawa Timur sebelum Pilpres berakhir, jika ada permintaan dari ulama dan masyarakat. "Kita lihat nanti apakah ada keinginan (permintaan) supaya saya bisa bertemu masyarakat, misal, di Madura, nanti kita lihat," ucap Maruf.

Adapun setelah dari Jawa Timur, Kamis petang, Maruf dijadwalkan melanjutkan kegiatannya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di sana Maruf akan bertemu masyarakat, ulama dan relawan.

"Hari Minggu tanggal 27 (Januari 2019), saya baru pulang," kata Maruf.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES