Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Joget Prabowo dan Pijat Sandi

Jumat 18 Jan 2019 03:51 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Hafil

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Prabowo mencoba memotong kalimat Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada momen unik ketika calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menanggapi jawaban calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, terkait persoalan korupsi. Sebelum diberikan waktu untuk menjawab, Prabowo mencoba untuk menyangkal. Sadar hal itu tidak diperbolehkan, ia kemudian berjoget.

Kejadian itu bermula pada saat Jokowi mempertanyakan komitmen Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra terkait pemberantasan korupsi. Menurut Jokowi, Partai Gerindra menjadi partai yang mencalonkan mantan narapidana tindak pidana korupsi sebagai calon legislatif terbanyak.

Pada saat Jokowi menanggapi jawaban Prabowo, mantan Pangkostrad itu mencoba untuk memotong kalimat sang pejawat. Namun, Prabowo kemudian ditegur oleh moderator. Sadar telah melakukan hal yang tidak seharusnya, ia kemudian berjoget.

Tak sampai di situ saja, pasangannya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, datang menghampirinya dan memijat pundak purnawirawan perwira tinggi TNI itu. Sandi terlihat mencoba menenangkan pasangannya dalam kontestasi Pilpres 2019 itu.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis (17/1).

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA