Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Para Pejabat dan Petinggi Partai Datangi Lokasi Debat Capres

Kamis 17 Jan 2019 19:56 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya

Sejumlah personil TNI-Polri bersiap mengamakan jelang debat perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

Sejumlah personil TNI-Polri bersiap mengamakan jelang debat perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

Foto: Republika/Prayogi
Debat capres-cawapres pertama mengusung tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pejabat petinggi partai mulai berdatangan ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjadi pejabat pertama yang kedatangannya langsung diserbu wartawan.

"Saya berharap debat capres malam ini tidak saling melukai, tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan, dan yang terpenting memberikan gambaran kepada seluruh masyarakat Indonesia mau dibawa ke mana bangsa ini lima tahun ke depan," kata Bambang sebelum memasuki ruanh debat.

Tidak lama berselang giliran Ketua Umum PPP M Romahurmuziy yang tiba di lokasi debat. Kedatanganya kemudian disusul para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno,  Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap. Rombongan tampak hadir pukul 18.48 WIB.

Jeda enam menit kemudian, giliran pimpinan PDI Perjuangan yang tiba di Bidakara. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak didampingi putrinya Puan Maharani. Politikus PDIP pun juga ikut mengiringi seperti Menkumham Yasonna Laoly dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. 

Selain itu putri presiden ke-2 Siti Hediati Hariyadi yang juga petinggi Partai Berkarya juga hadir. Disusul Komandan KOGASMA Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita juga tentunya mempersiapkan dengan baik untuk debat perdana malam ini, mudah mudahan debat ini bisa berjalan dengan lancar dan juga dapat memuaskan semua masyarakat Indonesia di manapun berada," kata AHY.

Sementara itu Prabowo dan Sandiaga tiba di lokasi pukul 19.00 WIB. Keduanya datang mengenakan kemeja putih dasi merah dibalut jas hiitam. Keduanya tampak tersenyum sembari mengacungkan ibu jari dan telunjuk menyerupai simbol The Jack.

Untuk diketahui kedua pasangan capres cawapres akan melangsungkan debat perdana di Hotel Bidakara. Tema yang diangkat pada debat kali ini yaitu hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA