Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Debat Capres, TKN: Jokowi-Ma'ruf akan Jaga Kehormatan Lawan

Kamis 17 Jan 2019 14:14 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Rakor Persiapan Debat Capres.  Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima (kiri) berjabat bersama Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso sebelum  rapat koordinasi persiapan debat Capers dan Cawapres Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (19/12).

Rakor Persiapan Debat Capres. Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima (kiri) berjabat bersama Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso sebelum rapat koordinasi persiapan debat Capers dan Cawapres Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (19/12).

Foto: Republika/ Wihdan
Jokowi akan mengajukan pertanyaan terkait kritik-kritik yang disampaikan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Program Tim Koalisi Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan Jokowi-Ma'ruf akan melontarkan pertanyaan terkait kritik-kritik yang disampaikan oleh pihak pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama ini. Ia juga menyampaikan, sebagai mitra yang baik, Jokowi-Ma'ruf akan tetap menjaga kehormatan Prabowo-Sandi.

"Tetap kita jaga kehormatannya lah. Ini bukan masalah kepandaian menarasikan debat di atas panggung, tapi bagaimana ke depan kesungguhan integritas pemimpin," ujarnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Selain itu, ia juga menuturkan, Jokowi-Ma'ruf akan memaparkan Nawacita 2019-2024 pada pelaksanaan debat malam ini. Mereka juga akan menyampaikan beberapa capaian yang telah dilakukan Jokowi dalam lima tahun terakhir sebagai Presiden RI.

"Tentang kebijakan programnya, sesuatu yang akan dikerjakan kedepan, tapi juga akan sampaikan capaian-capaian sebagai suatu pondasi 2019-2024. Jadi, ini Nawacita 2019-2024," katanya.

Arya menyebutkan, pihaknya optimistis menyambut debay kali ini. Ia merasa yakin, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan dapat menarasikan visi-misi, kebijakan, program, serta berbagai kegiatan yang sudah dilakukan maupun yang baru akan dilakukan ke depan.

Ia menerangkan, Jokowi dan Ma'ruf akan datang ke lokasi debat di Hotel Bidakara secara bersama-sama. Ketika sampai di lokasi, mereka akan transit di ruangan yang telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga akan mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis (17/1) pukul 20.00 WIB.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. Siang ini, para pasangan calon akan melaksanakan gladi bersih di Hotel Bidakara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA