Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Gerindra Minta Anies Antar Prabowo-Sandi

Kamis 17 Jan 2019 13:11 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
Kegiatan Anies saat debat tak mengganggu kerjanya sebagai gubernur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) Muhamad Taufik menegaskan bahwa  Gubernur DKI Anies Baswedan harus mengantarkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar Kamis malam pukul 20.00 WIB. Dia beralasan karena memang semestinya orang nomor satu di ibu kota itu ikut menghadiri debat perdana tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI itu, saat Pemilihan  Gubernur (Pilgub) DKI 2017, peran Prabowo mengantarkan Anies sebagai orang nomor satu di Jakarta sangat besar.  “Saya minta, sebagai kader, Ketua Gerindra DKI dan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Anies hadir ikut dampingi Prabowo. Saya tunggu Pak Anies, semoga pak Anies bersedia,” kata Taufik dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/1).

Taufik juga menyatakan, tidak ada salahnya Anies datang bersama Prabowo dalam debat nanti. Sebab, acara tersebut diselenggarakan pada malam hari sehingga tidak mengganggu kerja gubernur. Karena itu, Gerindra mengajak Anies ikut menyukseskan kemenangan pasangan nomor urut 02.

 “Saya berkeyakinan, Anies mau hadir nanti bersama Prabowo-Sandi dan partai pendukung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Hadir, debat tak ada yang dilanggar aturan,” ungkapnya.

Memang, jika Anies tidak bisa hadir nanti dalam debat, kata Taufik itu merupakan haknya. Tetapi, yang bertarung sebagai capres-cawapres merupakan orang dekat Gubernur. Prabowo sebagai Ketua Umum DPP Gerindra dan Sandiaga Uno merupakan pasangannya saat pilgub serta mantan Wagub DKI. “Makanya, Kami ajak. Tidak ada salahnya hadir,” tutup Taufik. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA