Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Empat Kursi Putih Disiapkan untuk Pasangan Capres

Kamis 17 Jan 2019 11:13 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pekerja menyiapkan panggung untuk debat pertama capres-cawapres Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Pekerja menyiapkan panggung untuk debat pertama capres-cawapres Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sebanyak 500 tamu undangan bisa menyaksikan langsung debat dalam ruangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum RI menyiapkan empat kursi putih untuk pasangan capres-cawapres. Kursi masing-masing diletakkan di sisi kiri dan kanan panggung Debat Capres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Kursi pasangan capres-cawapres diletakkan dengan posisi agak menyamping, mengarah ke kursi moderator yang terletak di bagian tengah menghadap ke arah panggung debat. Di hadapan kursi capres-cawapres disiapkan masing-masing podium kecil dengan dua mikrofon di atasnya.

Sementara di belakang kursi capres-cawapres disediakan masing-masing 51 kursi hitam di kiri dan kanan, untuk tim sukses pasangan calon. Di belakang moderator terdapat sekitar 400 kursi hitam untuk para mantan Presiden dan Wakil Presiden, pejabat tinggi negara dan tamu undangan lain.

Total tamu undangan sebanyak 500 orang yang dapat menyaksikan debat secara langsung di dalam ruangan.

Berdasarkan informasi protokoler KPU RI, beberapa nama tokoh yang sudah mengonfirmasi hadir antara lain Ketua Komisi II Zainudin Amali, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jend Pol Tito Karnavian, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wapres RI Hamzah Haz, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres RI Tri Sutrisno, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, serta lima orang panelis Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Hikmahanto Juwana, Margarito Kamis.

Seluruh tokoh itu direncanakan duduk di kursi hitam bagian depan (di belakang moderator), secara berurutan sesuai nama yang dituliskan tersebut.

Debat capres pertama mengambil tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA