Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

TKN Siapkan Kejutan 'Asian Games' di Debat Pilpres

Sabtu 12 Jan 2019 07:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Erick Thohir

Erick Thohir

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
TKN mendapatkan saran dari Wapres Jusuf Kalla terkait persiapan debat perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan Wapres Jusuf Kalla menjadi salah satu mentor debat pilpres untuk pasangan calon tersebut. Namun, Erick belum bersedia memberitahukan nama-nama mentor lainnya dengan alasan hal itu akan menjadi kejutan pada acara debat nanti.

''Ya banyaklah (yang lain). Kalau diceritakan semua, nanti tidak seru. Ibarat pembukaan Asian Games, nanti ada gunung, habis itu ada bulannya, nanti ada kembang apinya,'' kata Erick usai melaporkan persiapan debat pilpres kepada Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Jusuf Kalla menjadi mentor debat pasangan Jokowi-Ma'ruf karena dinilai berpengalaman dalam mengatasi persoalan negara. JK juga pernah tiga kali mengikuti debat pilpres.

JK merupakan salah satu mentor berpengalaman yang berada di kubu Jokowi-Ma'ruf. Erick pun telah mendapatkan saran dari Wapres JK terkait persiapan debat perdana yang akan diselenggarakan pada 17 Januari mendatang.

''Saya melaporkan kepada beliau (JK) persiapan untuk debat. Alhamdulillah beliau kasih masukan dan memang nanti sudah menjadi catatan yang akan kita persiapkan,'' katanya. ''Tentu masukan dari beliau banyak. Hal yang positif ketika figur seperti Pak JK bisa menjadi bagian dari tadi (mentor debat).''

Debat pilpres perdana akan mengusung tema hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme. Sebagai rangkaian kampanye, debat pilpres akan berlangsung sebanyak lima kali. Yakni dua kali untuk debat pasangan calon, dua kali debat calon presiden dan satu kali debat calon wakil presiden.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA