Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tak Ingin Gerindra Diuntungkan, Ini Cara Kampanye PKS Riau

Kamis 10 Jan 2019 16:35 WIB

Red: Andri Saubani

Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Pasangan Prabowo-Sandi diprediksi akan menang di Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Partai Keadilan Sejatera (PKS) menyatakan lebih gencar melakukan sosialisasi untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilihan Presiden 2019 ketimbang Prabowo.  Bendahara PKS Riau Markarius Anwar di Pekanbaru, Kamis (10/1), mengatakan berdasarkan kalkulasi politik figur Sandiaga Uno lebih menguntungkan suara partai untuk ditonjolkan dibandingkan Prabowo yang identik dengan Gerindra.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra. Untuk itu kita melirik Sandiaga yang kesannya lebih netral," sebut Makarius Anwar.

PKS meminta seluruh kadernya untuk lebih menjual nama Sandiaga Uno ketimbang Prabowo, karena adanya kekhawatiran potensi menciutnya suara PKS ditempat melejitnya suara Gerindra. Sementara itu, Demokrat yang turut tergabung dalam kubu pendukung Prabowo-Sandiaga, tidak mempersoalkan sosok Prabowo untuk ditonjolkan dalam kampanye.

Menurut politikus Partai Demokrat, Sayed Abu Bakar Assegaf, suara partainya tidak akan terganggu jika kader menyuarakan Prabowo-Sandi. Pihaknya merasa tertantang untuk mengoptimalkan peralihan suara pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Yudhoyono ke pasangan Prabowo-Sandi.

"Kita berbeda dengan PKS, kita saat ini tengah berupaya mensolidkan suara pendukung SBY-AHY kepada Prabowo-Sandi. Jadi kita tak takut suaranya berkurang. Hanya saja pesan SBY lakukan keduanya seiring (pilpres/pileg)," sebutnya.

Sebagai informasi, pasangan cslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi diprediksi bakal menang di Riau. Hal ini berdampak munculnya peluang menang Partai Gerindra di Provinsi Riau dalam pemilihan legislatif.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA