Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Ini Persiapan Sandi Jelang Debat Perdana

Kamis 10 Jan 2019 13:48 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).

Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Prabowo-Sandiaga sedang mendalami topik-topik debat perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan beberapa persiapan yang ia lakukan menjelang debat perdana yang digelar 17 Januari 2019 mendatang. Sandiaga mengatakan dalam beberapa hari ke depan dirinya akan fokus pada persiapan debat. 

"Sore ini (kemarin) saya akan menghadiri sesi dengan tim materi dan kami akan mendalami masing-masing topik, mulai dari hukum, HAM, terorisme, dari segi korupsi juga," kata Sandiaga di Seknas Prabowo-Sandiaga, Rabu (9/1).

Sandiaga mengungkapkan saat ini Prabowo-Sandiaga sedang mendalami masing-masing topik yang berkaitan dengan debat perdana kali ini. Ia menyebut Prabowo akan diberi bobot lebih banyak dalam memaparkan visi-misi debat nantinya.

"Mungkin 2/3 ke Pak Prabowo, 1/3 ke saya karena masyarakat ingin mendengar langsung dari Pak Prabowo, langsung dari paslon, apa saja yang jadi pemikiran dan gagasan yang jelas terlihat perbedaannya," ujarnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak ada sesi khusus untuk mempersiapkan debat perdana kali ini. Menurutnya biarkan debat tersebut  mengalir begitu saja apa adanya. 

"Kami kebetulan juga sangat terbiasa dengan pola berargumen, adu gagasan, tentunya penuh dengan rasa hormat, itu yang kami harapkan nanti hadir di debat," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Juru Kampanye Nasional BPN Ahmad Riza Patria. Riza mengungkapkan tidak ada persiapan khusus jelang debat. Terlebih lagi Prabowo sudah cukup berpengalaman mengikuti debat pemilu. 

"Pak sandi juga belum lama di pilgub DKI. Mudah-mudahaan tidak ada satu halangan yang berarti bisa dilalui dengan baik," tuturnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES