Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kiai Ma'ruf: Sebagai Presiden, Jokowi tidak Sedang Melamun

Sabtu 05 Jan 2019 18:41 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman KH. Ma'ruf Amin di jalan situbondo, Jumat (28/12).

Calon Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman KH. Ma'ruf Amin di jalan situbondo, Jumat (28/12).

Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Kiai Ma'ruf menilai Jokowi telah membuat berbagai landasan pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mengatakan, Jokowi tidak sedang melamun dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden. Karena, menurut Ma'ruf, Jokowi telah membuat berbagai landasan pembangunan.

"Pak Jokowi membuat berbagai landasan. Itu akan kita maximize, namanya maximize utility. Yang namanya maximize utility tanpa adanya landasan, kalau kata orang Sunda itu ngalamun, berkhayal, karena tidak ada landasan. Kalau Pak Jokowi sudah punya itu," kata Ma'ruf saat berkunjung ke Rumah Kerja Relawan di Bogor, Sabtu (5/1).

Ma'ruf mengatakan, landasan pembangunan Presiden Jokowi harus dilanjutkan dengan memenangi Pilpres 2019 dan akan dimaksimalkan tidak hanya dua kali lipat, namun bisa tiga hingga empat kali lipat. Presiden Jokowi, kata dia, sudah membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia, memberikan jaminan pendidikan, kesehatan dan keluarga.

Dia menekankan, jika ada pihak yang meniadakan atau menganggap tidak ada pencapaian tersebut, maka itu merupakan orang yang tidak memiliki rasa syukur. Ma'ruf pun meminta relawan menyampaikan keberhasilan Presiden Jokowi itu kepada masyarakat secara langsung di lapangan, secara orang per orang.

Strategi penyampaian keberhasilan pemerintahan Jokowi itu, disamping juga melawan hoaks, diyakininya akan menjadi strategi jitu meraih suara dan kepercayaan publik. Ma'ruf melakukan kegiatan silaturahim dan ziarah di Bogor, Jabar, sepanjang Sabtu.

Pada Sabtu malam, rencananya Ma'ruf akan menutup kegiatan di Bogor dengan menghadiri Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA