Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

SBY akan Fokus Menangkan Prabowo

Jumat 21 Dec 2018 21:50 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan

Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah memutuskan kemana Demokrat akan berlabuh . Dalam waktu 1 jam dari sekarang  Capres Prabowo Subijanto dan Sandiaga Uno akan menemui Ketum SBY ke Kediaman Mega Kuningan Jakarta.

Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah memutuskan kemana Demokrat akan berlabuh . Dalam waktu 1 jam dari sekarang Capres Prabowo Subijanto dan Sandiaga Uno akan menemui Ketum SBY ke Kediaman Mega Kuningan Jakarta.

Foto: Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat.
SBY bertemu dengan Prabowo membahas soal persiapan pemilu serentak 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12) membahas berbagai persiapan untuk pemilu serentak pada tahun 2019 mendatang. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih selama dua jam. 

SBY mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo memiliki tujuan untuk melakukan sinergi untuk ikhtiar memenangkan perjuangan politik baik dalam pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden yang akan dilakukan secara serentak pada tahun 2019. Ia menyebutkan, dirinya dan Prabowo menyadari bahwa dua hal itu sangatlah penting.

"Oleh karena itu, ini kesempatan yang baik setelah kurang lebih tiga bulan, kami tidak melaksanakan pertemuan. Sore hari ini kami memiliki pandangan yang sama bahwa tujuan perjuangan politik dalam pemilu serentak ini adalah suksesnya pemilihan presiden (pilpres) dan juga suksesnya pemilu legislatif (pileg)," ujar SBY kepada wartawan setelah pertemuan itu.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menegaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi, kerja sama, dan sinergi yang baik dalam koalisi untuk mencapai tujuan tersebut. "Dan ini tentunya menjadi bagian dari strategi kami untuk memenangkan pemilu tahun 2019," imbuhnya.

SBY juga menyebutkan, dalam pertemuan tersebut ia dan Prabowo sepakat mulai Januari hingga April mendatang, pihaknya akan fokus menyampaikan visi-misi, tawaran program kerja, dan kebijakan.

"Insya Allah kurang lebih 3,5 bulan mendatang kami akan fokus utamanya Pak Prabowo sebagai calon presiden untuk menjelaskan kepada rakyat Indonesia yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang nanti diyakini bisa memimpin negeri ini lima tahun mendatang lebih baik lagi, maka yang akan disampaikan lebih kepada tentu visi misi serta tawaran program dan kebijakan untuk menjawab aspirasi rakyat, memenuhi harapan rakyat," jelas SBY.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA