Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Anies: Insya Allah Pilkada Jakarta Terulang di Nasional

Senin 17 Dec 2018 17:37 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan

Partai Gerindra menggelar Konferensi Nasional yang menghadirkan pidato tokoh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri konferensi nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Dalam pidatonya, ia berharap kemenangannya di Jakarta bisa dirasakan oleh pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilu 2019.

"Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional," kata Anies diikuti riuh suara tepuk tangan pendukung Prabowo-Sandiaga yang hadir dalam acara tersebut, Senin (17/12).

Ia pun menceritakan pengalaman Pilkada Jakarta 2017 ketika elektabilitasnya dan Sandiaga sempat diremehkan. Akan tetapi, ia bersyukur, kerja keras, tuntas, dan ikhlas dari para pendukungnya berhasil mengantarkannya merebut kursi DKI-1.

Baca Juga

"Itu bukan kerja satu dua orang, ini kerja kolosal, mulai dari yang mendoakan, mulai dari yang bekerja di kampung-kampung, semua bergerak dengan dengan perasaan ini tanggung jawab kami, ini adalah mandat yang diberikan kepada kami," katanya.

Ia pun membandingkan pertandingan sepak bola dan pilpres. Ia mengatakan perbedaan keduanya, yakni puncak kerja dalam pertandingan sepak bola bisa langsung dirasakan seusai pertandingan selesai. 

Sedangkan pada proses pemilu, kerja keras baru dimulai setelah dinyatakan terpilih. "Jangan pernah anggap enteng pemilihan itu, jangan pernah anggap sepele proses politik, karena disitulah arah perjalanan bangsa ini akan ditentukan," katanya. 

Partai Gerindra menggelar Konferensi Nasional (Konfernas) di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Capres dan cawapres Prabowo Subianto-Salahuddin Uno turut memeriahkan acara tersebut. 

Selain itu, sejumlah tokoh dari perwakilan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur juga hadir. Dari Partai Amanat Nasional (PAN), ada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. 

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hadir Sekjen Mustafa Kamal. Dari Partai Demokrat, hadir Syarief Hasan. Sementara dari Partai Berkarya, tampak hadir Priyo Budi Santoso dan Tedjo Edhie Purdijatno. 

Selain itu turut hadir pula sejumlah tokoh Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) seperti Slamet Ma'arif, Al Khaththath, dan Yusuf Martak. Hadir juga Ketua KSPI Said Iqbal dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Masing-masing tokoh diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato singkatnya. Acara kemudian ditutup dengan orasi calon presiden (capres) Prabowo Subianto. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut konferensi nasional digelar untuk persiapan menjelang pileg dan pilpres. "Mereka ke sini tanpa ongkos yang di berikan pada siapapun hanya ingin mendengar pidato Prabowo yang memberi spirit buat kita di daerah masing-masing. Karena itu, acara ini patut kita syukuri," ujar Muzani. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA