Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Politikus Golkar: Keluar Penjara, Ahok Ingin Menikmati Hidup

Kamis 13 Dec 2018 09:23 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Hafil

Ahok (ilustrasi)

Ahok (ilustrasi)

Foto: Republika
Ahok diperkirakan akan bebas pada Januari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut belum akan terjun ke dunia poltik usai keluar dari penjara. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden nomor urut 01, Ace Hasan Syadzily.

"Ini di luar TKN ya. Saya ketemu sebulan yang lalu, pak Ahok menyatakan bahwa dia ingin menikmati hidup," kata Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Kamis (13/12).

Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama dan dihukum dua tahun penjara. Ahok mendekam di balik jeruji besi sejak Mei 2017. Ahok diprediksi bebas murni pada akhir Januari 2019 bila kembali mendapat remisi pada Hari Raya Natal, 25 Desember nanti.

Ahok merupakan pasangan Joko Widodo saat maju sebagai gubernur DKI Jakarta. Dirinya disebut-sebut bakal bergabung dengan Partai Demnokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai keluar dari jeruji besi.

Kendati, Ace mengaku, TKN belum mengetahui pasti apakah nantinya Ahok akan dimasukan ke dalam tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. TKN, kata Ace, juga belum melakukan pembahgasan serius terkait akan diajaknya Ahok ke dalam tim pemenangan.

"Jadi saya kira belum ada pembicaraan soal politik karena beliau merasa ingin menikmati hidup sebagai halnya manusia biasa, sudah ditahan dua tahun," kata Ace.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA