Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

TKD: Pemindahan Markas Prabowo-Sandi Justru Perkuat Banteng

Kamis 13 Dec 2018 05:08 WIB

Red: Ratna Puspita

Politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto

Politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Markas Prabowo-Sandi di Solo akan membuat pendukung Jokowi-Ma'ruf merapatkan barisan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Bambang Wuryanto, menilai rencana pemindahan markas pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Kota Surakarta justru menguntungkan kubu pejawat. Sebab, tanpa sengaja tindakan itu telah membantu memperkuat barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rencana itu justru menguntungkan, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga yang secara tanpa sengaja telah membantu memperkuat barisan para 'banteng'," katanya saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Rabu (12/12).

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, bendera oposisi pendukung Prabowo-Sandi yang akan dikibarkan di Jateng tidak menjadi ancaman. Namun, lebih merupakan cambuk agar para kader partai politik koalisi merapatkan barisan dan berjuang lebih keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Provinsi Jateng selama ini, menurut dia, dikenal dengan istilah sebagai kandang banteng karena PDIP sering meraih suara terbanyak dalam pemilu berbagai tingkatan. "Mari berkompetisi secara sehat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu.

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Tengah Prabowo-Sandi Abdul Wachid memastikan markas pemenangan pasangan ini akan dipindah ke Kota Surakarta sebagai salah satu upaya memenangi Pilpres 2019. "Kemarin Pak Djoko (Ketua BPN Prabowo/Sandi, Djoko Santoso, red.) mengatakan ada empat lokasi, salah satunya dekat rumah Pak Jokowi di Sumber, Banjarsari, itu sudah milik lama, bukan ujug-ujug disewa di sana. Itu punya Pak Djoko memang nanti rencana untuk dimanfaatkan," katanya.

Dengan dipindahkannya Markas Pemenangan Prabowo/Sandi tersebut, Capres Prabowo maupun Cawapres Sandi juga akan sering melakukan kampanye ke Jawa Tengah dengan mendatangi daerah-daerah hingga ke pelosok.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno berencana memindahkan markas perjuangannya dari Jakarta ke Jateng mulai Januari 2019. Hal tersebut disampaikan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12).

Sudirman mengatakan bahwa Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangi pasangan Prabowo/Sandi. "Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," kata Sudirman.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA