Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Sandi Disarankan Rajin Menginap di Kampung-Kampung di Jatim

Rabu 12 Dec 2018 02:17 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Jumlah pemilih di Jawa Timur mencapai 30 juta jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anna Luthfie menyarankan calon wakil presiden, Sandiaga Uno menginap dan tinggal dari satu kampung ke kampung lain di Jawa Timur (Jatim) menjelang Pemilihan Presiden 2019. Saran itu sebagai bagian upaya meraih dukungan maksimal di Jatim.

"Mas Sandi seharusnya tinggal dan berkantor di sini agar bisa berkonsentrasi di Jatim. Sebab, kalau mau menang maka wajib hukumnya fokus di Jatim," ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (11/12).

Mantan anggota DPRD Jatim itu berharap pasangan Prabowo Subianto tersebut tidak tidur di hotel saat berkeliling Jatim. Tetapi, beristirahat bersama warga di perkampungan agar lebih dekat dengan rakyat.

"Seperti menginap di kampung Osing Banyuwangi, atau di kampung-kampung lainnya. Di sana juga bisa bertemu 'emak-emak', lalu tokoh-tokoh setempat, mulai dari pemuda, kiai, muslimat, aisiyah, PKK dan lainnya," kata mantan Ketua Barisan Muda PAN Jatim tersebut.

Menurut politikus muda yang pernah menjabat Ketua Karang Taruna Jatim tersebut, Jatim memiliki wilayah luas, yakni 38 kabupaten/kota sehingga sangat potensial untuk meraup suara. Terlebih, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 30 juta lebih pemilih.

Berdasarkan catatan Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan-2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, jumlah pemilihnya total 30.912.994 orang. Kemudian, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 130.012 unit.

"Jatim adalah kunci kemenangan, sebab jika menang maka berarti menang di Pemilihan Presiden mendatang," ucap politikus yang kini maju sebagai caleg DPRD Jatim dapil 2 (Sidoarjo) tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA