Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Tim Sukses Optimistis Pemilih Jateng Setia ke Jokowi

Senin 10 Des 2018 05:29 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto

Ketua DPP PKB Ida Fauziah, Koordinator Nasional relawan Suara Perempuan untuk Joko Widodo atau Super Jokowi. Super Jokowi menyasar tiga segmen, emak-emak, mama-mama muda dan perempuan millenial. Kamis (23/8).

Ketua DPP PKB Ida Fauziah, Koordinator Nasional relawan Suara Perempuan untuk Joko Widodo atau Super Jokowi. Super Jokowi menyasar tiga segmen, emak-emak, mama-mama muda dan perempuan millenial. Kamis (23/8).

Foto: Republika/Ali Mansur
TKN tetap akan berjuang mempertahankan suara di kawasan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 optimistis pemilih di Jawa Tengah (Jateng) masih setia bersama Joko Widodo (Jokowi). Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memastikan, dukungan kepada pasangan calon di Jateng masih kuat.

"Saat ini kami masih merasa cukup percaya diri bahwa Jokowi unggul di Jateng," kata Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Ida Fauziah di Jakarta, Ahad (9/12).

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul fokus calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengaku ingin fokus berkampanye di Provinsi Jateng. Sandiaga, mantan wakil gubernur DKI Jakarta, menegaskan bahwa Jawa Tengah menjadi wilayah yang akan ia fokuskan di sisa masa kampanye yang kurang lebih tinggal 120 hari.

Ida Fauziah mengatakan, meski dukungan terhadap Jokowi di daerah tersebut masih terbilang kuat, namun TKN tetap akan berjuang mempertahankan suara di kawasan. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melanjutkan, hingga saat ini elektabilitas Jokowi masih lebih unggul dari calon presiden penantang, Prabowo Subianto, di Jateng.

Dalam Pemilu 2014 lalu, Jokowi yang saat itu ditemani Jusuf Kalla unggul telak di Jateng dengan perolehan suara mencapai 66,65 persen. Angka itu meninggalkan jauh pasangan Prabowo-Hatta Rajasa yang mendapatkan 33,35 persen dari total suara sah sebanyak 19.445.260. "Tapi meski begitu kami tetap akan bekerja untuk mengambil hati masyarakat di sana," kata Ida Fauziah lagi.

Sementara, alasan Sandi menjadikan Jateng sebagai fokusnya lantaran di wilayah tersebut masih banyak masyarakat yang ingin mengetahui visi misinya sebagai pendamping Prabowo Subianto. Sejak hari pertama kampanye dilaksanakan, Sandiaga tercatat sudah berkampanye di 818 titik. "Karena di sana (Jawa Tengah) lokasi luas dan animo masyarakatnya tinggi," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA