Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

TKN Minta Relawan Kampanye Hingga Depan Pintu Rumah Warga

Ahad 09 Dec 2018 13:41 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Hasto Kristiyanto

Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Hasto meminta relawan untuk konsisten adu program dan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Hasto Kristiyanto meminta relawan untuk berkampanye hingga menyentuh pintu rumah warga atau door to door. Dia mengatakan, relawan dalam mensosialisasikan pasangan calon 1 dengan selalu menggelorakan semangat untuk bangkit dan mengejar prestasi.

"Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk konsisten adu program dan adu prestasi," kata Sekretaris TKN KIK Hasto Kristiyanto di Jakarta, Ahad (9/12).

Hal itu diungkapkan Hasto saat memberikan sambutan silaturahmi dan rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta. Dia mengapresiasi ratusan relawan yang bersatu dalam ARJ. Dia berharap ARJ akan melipat gandakan kekuatan untuk turun ke bawah dengan militansi door to door mendekati masyarakat di seluruh Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga meminta relawan mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan semangat membara serta tak kenal kata menyerah. Ketiga wilayah itu diketahui merupakan daerah dimana Jokowi mengalami kekalahan suara pada pemilu 2014 lalu.

Lebih lanjut, Hasto beresan agar para relawan dalam menyosialisasikan paslon 01 selalu menggelorakan semangat untuk bangkit dan mengejar prestasi. Dia mememinta relawan untuk tidak menyebar fitnah hingga kampanye hitam tapi lebih mengedepankan tadisi berpikir positif dan bukan tradisi menghujat.

"Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk konsisten adu program, adu prestasi. Ini konsolidasi terakhir. Kalau ada yang menyerang, mengerdilkan kita jangan takut. Kita bersatu padu menghadapi politik hitam itu. Kita punya kekuatan moral," kata Hasto.

Ketua Umum ARJ Haidar Alwi dalam sambutannya menjanjikan membangun satu juta posko di seluruh Indonesia. Dia menegaskan, posko tidak harus bangun baru tapi juga rumah warga untuk menunjukkan basis massa paslon 01 dari daerah-daerah.

"ARJ terdiri dari 521 organ relawan untuk bersama memenangkan Jokowi-Maruf. Kita satukan visi masing-masing organ relawan. ARJ tidak sekedar klaim sehingga semua tercatat organ relawan dan janji berapa yang akan disumbangkan suaranya. Kita mau merapikan data dan satukan visi ARJ. Mulai besok kita kerja," kata Haidar.

Silaturahmi ratusan organ relawan yang tergabung dalam ARJ dihadiri hampir 2.000 peserta. Tampak hadir politisi senior Sidarto Danusubroto. Oleh panitia, diapun diminta memberikan pembekalan kepada para relawan.

"Saya bahagia ini kekuatan luar biasa. Sekarang saatnya berjuang doot to door meyakinkan masyarakat apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi-JK untuk diteruskan. Kalau mau Indonesia maju beri Pak Jokowi Ma'ruf kesempatan lima tahun ke depan," ucap Sidarto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA