Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Nasihat HRS untuk Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Ahad 09 Des 2018 12:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi] Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) memberikan sambutan saat mengikuti reuni aksi 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, (2/12).

[Ilustrasi] Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) memberikan sambutan saat mengikuti reuni aksi 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, (2/12).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Prabowo-Sandi bukan sekedar diusung koalisi partai, tetapi juga hasil ijtima' ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Luar Negeri (BPLN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menerima sejumlah arahan dan nasihat dari imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Nasihat itu, di antaranya, Habib Rizieq menyatakan pasangan Prabowo-Sandiaga tidak sekedar capres yang diusung koalisi partai.

Ketua BPLN PAS Arab Saudi Ari Kusuma mengatakan Rizieq menyampaikan pasangan nomor urut 02 tersebut merupakan capres-cawapres hasil ijtima' ulama. Untuk itu, Prabowo-Sandi harus dikawal dan dimenangkan dengan cara-cara yang islami, cerdas, dan bermartabat sebagaimana karakteristik Islam yang rahmatan lil 'alamiin.

Ari mengatakan nasihat itu diutarakan ketika BPLN PAS Arab Saudi mengunjungi kediaman imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi, Jumat (7/12) lalu. Pertemuan tersebut sekaligus untuk penguatan pengurus baru yang saat ini sudah terbentuk di seluruh Arab Saudi. 

"Dengan agenda silaturrahim ini, kami berharap pengurus baru akan memiliki semangat dan militansi yang tinggi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Arab Saudi," ujar Ari Kusuma dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika, Ahad (9/12).

Ari pun menyebutkan nasihat-nasihat yang diutarakan oleh Habib Rizieq untuk BPLN PAS Arab Saudi. Ia mengatakan, BPLN Arab Saudi harus semaksimal mungkin untuk bisa mengadakan kegiatan bersama yang melibatkan seluruh WNI di Arab Saudi dengan mengundang tokoh nasional, ulama, artis yang sedang  di Tanah Suci.

Ketiga, BPLN Arab Saudi hadir dan menyapa seluruh komunitas WNI di Arab Saudi dengan Gerakan Ketuk Pintu (Door To Door) sekaligus memberikan pendidikan politik dan agenda perubahan nasib bangsa 2019. Selain itu Rizieq juga mengimbau untuk mengawasi dan melaporkan setiap tindakan kecurangan dan pelanggaran dengan tindakan yang prosedural saat masa kampanye serta menyiapkan saksi dan tim pengamanan TPS-KSK saat hari pencoblosan.

Sekretaris BPLN Arab Saudi Herika Muhammad Taqi meminta dukungan masyarakat Indonesia di Arab Saudi untuk memenangkan Prabowo-Sandi. "Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat WNI di Arab Saudi, semoga pasangan nomor 02 bisa menang mutlak di Arab Saudi sebagaimana target yang sudah kami tetapkan," kata dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA