Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Ma'ruf Amin: Remaja Bukan Sekadar ke TPS

Ahad 25 Nov 2018 22:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Teguh Firmansyah

Calon Wakil Presiden No Urut Satu, KH Ma'ruf Amin  memberikan sambutan  dalam acara pengukuhan  Relawan Milenial Jokowi Ma'ruf Amin (REMAJA) di Jakarta, Ahad (25/11).

Calon Wakil Presiden No Urut Satu, KH Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Relawan Milenial Jokowi Ma'ruf Amin (REMAJA) di Jakarta, Ahad (25/11).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Remaja dinilai harus memiliki ide untuk memajukan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menilai, selain berperan besar dalam Pilpres mendatang, kaum muda juga memiliki andil dalam perbaikan masa depan. Karena itu, pemuda tak hanya sekadar memberikan suara di tempat pemungutan suara. 

"Karena itu kami tidak ingin remaja  hanya sekadar memberikan suara di TPS, tapi harus mempunyai ide, semangat, dan mempunyai cita-cita  untuk memajukan bangsa dan negara," kata dia saat ditemui di Kemayoran, Ahad (25/11).

Ma'ruf mengaku sering mengutarakan dua hal kepada pemuda. Pertama yakni menguatkan sumber daya manusia melalui pemuda dan yang kedua meningkatkan semangat juang.

"Buktinya pada Asian Games kemarin, yang semula ditarget dapat 17 medali, tapi kita bisa memperoleh lebih dari 30 medali karena adanya fighting spirit tadi," ujarnya.

Dalam konteks pilpres, Ma'ruf mengaku bangga dengan semboyan pemilu damai yang dibuat oleh relawan yang berasal dari pemuda seperti kampanye cerdas, kampanye tanpa hoaks, dan kampanye tanpa fitnah.

Ma'ruf bersama Jokowi juga berencana akan menyinergikan pandangan dengan kaum muda melalui kampanye yang mengedepankan gagasan cemerlang untuk kemajuan bangsa dan negara. "Itu yang saya kira penting," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA