Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

TKD Jokowi-Maruf Jatim Gelar Silaturahim dengan Veteran

Jumat 09 Nov 2018 22:35 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

TKD Jokowi-Maruf Jatim Gelar Silaturahim dengan Veteran

TKD Jokowi-Maruf Jatim Gelar Silaturahim dengan Veteran

Foto: Dadang Kurnia / Republika
Silaturahim dengan para veteran tersebut dalam rangka menyambut Hari Pahlawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim  Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin menggelar silaturahim dengan para veteran di Posko TKD Jatim, Surabaya, Jumat (9/10). Ketua TKD Jatim Machfud Arifin mengatakan, silaturahim dengan para veteran tersebut dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, dan wujud penghormatan kepada para veteran yang ikut berjasa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kami sengaja mengundang para veteran, berbicara dari hati ke hati sambil makan malam ditemani menu-menu khas Jawa Timur. Tidak hanya ngobrol soal politik, tapi juga bagaimana menjaga kesehatan dan aktivitas para veteran sekarang ini,” ujar Machfud.

photo

TKD Jokowi-Maruf Jatim Gelar Silaturahim dengan Veteran (Dadang Kurnia / Republika)

Diawali doa bersama untuk para pejuang yang telah gugur, pertemuan itu dikemas dalam bentuk cangkrukan. Makanan khas Jatim menemani obrolan gayeng para veteran dan Timses Jokowi-Maruf Amin di Jatim. Mulai bakso malang, sup kikil, tahu campur lamongan, hingga cumi hitam khas Madura.

Machfud mengaku, para veteran selalu mendapatkan perhatian Jokowi. Sebagai presiden, Jokowi pada Juli 2018 lalu telah meneken Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2018 tentang Veteran Republik Indonesia yang mengatur kenaikan dana kehormatan dan tunjangan bagi para veteran pembela kemerdekaan RI, veteran anumerta pembela kemerdekaan, veteran anumerta pejuang kemerdekaan beserta janda, duda dan anak yatim piatu mereka.

Ke depan, lanjut Machfud, kesejahteraan para veteran pasti akan terus ditingkatkan seiring dengan kemajuan ekonomi Indonesia. “Dengan ekonomi yang terus membaik, kesejahteraan veteran pasti tidak akan dilupakan,” kata mantan Kapolda Jatim itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES