Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Dinobatkan Jadi Parpol Paling Infomatif, Ini Kata Gerindra

Jumat 09 Nov 2018 22:15 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

 Anggawira, Fungsionaris Partai Gerindra

Anggawira, Fungsionaris Partai Gerindra

Foto: dokumentasi gerindra
Anggawira mengatakan Gerindra berkomitmen membangun transparansi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dinobatkan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia sebagai partai politik paling informatif dan transparan sepanjang tahun 2018. Fungsionaris Partai Gerindra, Anggawira menilai penganugerahaan tersebut menunjukkan bukti nyata komitmen Partai Gerindra dalam membangun akuntabilitas dan transparansi kepada publik.

"Alhamdulillah, penganugerahaan ini jelas menunjukkan bahwa Gerindra adalah partai politik terdepan dalam membangun akuntabilitas, transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (9/11).

Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Jabar VIII itu juga menyampaikan bahwa ini adalah kali kelima bagi Partai Gerindra mendapatkan predikat tersebut. "Sejak 2014 hinga 2018 secara berturut-turut Gerindra dinobatkan sebagai parpol terinformatif dan transparan oleh KIP. Tentu ini menunjukkan kualitas dan komitmen nyata Gerindra," katanya.

Ia menekankan bahwa komitmen terhada transparansi dan akuntablitas ini juga menjadi komitmen Pasangan Prabowo-Sandi jika terpilih nantinya. "Tentu Pak Prabowo selaku ketua umum Partai Gerindra bersama Bang Sandi berkomitmen dalam membangun akuntablitas dan transparansi ini di pemerintahan saat terpilih nantinya. Kunci pemerintahan yang baik adalah adanya akuntablitas dan transparansi publik," ujar juru bicara Cawapres Sandiaga Uno tersebut.

Predikat partai politik paling informatif dan transparan ini diberikan oleh KIP RI kepada Partai Gerindra karena telah memenuhi syarat-syarat yang terdapat dalam Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang dibuat oleh KIP RI. Hal itu didasarkan pada UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES