Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

PKS Percaya Diri Lolos ke Senayan di Pileg 2019

Rabu 07 Nov 2018 22:39 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan

Suhud Aliyudin

Suhud Aliyudin

Foto: ANTARA FOTO
PKS yakin bisa lolos parliamentary threshold Pemilu 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin mengatakan, partainya percaya diri bisa lolos parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen Pemilu 2019. PKS juga tidak khawatir keputusan partai mendukung Prabowo-Sandiaga akan menguntungkan Partai Gerindra di Pileg 2019.

"Tidak. Hasil sejumlah lembaga survei memperlihatkan PKS kemungkinan besar lolos parliamentary threshold. Artinya sikap politik PKS saat ini mendapat respons positif dari masyarakat," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (11/7).

Suhud melanjutkan, partai-partai yang tergabung dalam koalisi Prabowo-Sandi juga tetap solid dan siap untuk memenangkan Pemilu 2019. Walaupun, Partai Bulan Bintang yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra mulai merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Kami menghormati sikap dan pilihan politik Pak Yusril dan PBB untuk bergabung dengan koalisi Pak Jokowi," katanya.

Suhud mengaku agak mengejutkan buat pihaknya terkait posisi Yusril sebagai pengacara Jokowi-Ma'ruf. Sebab menurutnya, Yusril dan PBB sebagai partai Islam secara chemistry dan secara emosional juga lebih dekat dengan kubu Prabowo-Sandi.

"Pak Yusril juga selama ini dikenal sangat kritis kepada pemerintahan Pak Jokowi," tutur dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES