Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Prabowo-Sandi akan Safari Politik di Jatim Hari Ini & Besok

Ahad 21 Okt 2018 00:12 WIB

Red: Ratna Puspita

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Foto: Republika/Da'an Yahya
Prabowo dan Sandiaga akan mengikuti amanah Resolusi Jihad di Tebu Ireng, Senin besok.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan menggelar safari politik pada sejumlah daerah di Jawa Timur pada Ahad-Senin, 21-22 Oktober 2018. Sandiaga Uno akan datang lebih dulu pada Ahad, kemudian Prabowo pada Senin.

Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Hendro T Subiyantoro kepada wartawan, di Surabaya, Sabtu (20/10), mengatakan meskipun pada hari berbeda, keduanya akan melakukan kegiatan bersama pada Senin. Keduanya dijadwalkan bertemu di rumah pemenangan Prabowo-Sandi Jatim yang berlokasi di Jalan Gayungsari Surabaya.

"Paginya hadir di Tebu Ireng, kemudian sorenya di Surabaya ada deklarasi 'emak-emak' Jatim dan ada penampilan drummer peraih rekor dunia," ujar politikus Partai Gerindra tersebut.

Rincian safari politik partai yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat dan PAN tersebut, yakni diawali kedatangan Sandiaga Uno pada Ahad siang. Lalu, Sandi akan melakukan Shalat Zuhur berjamaah dilanjutkan ziarah ke makam Gombloh, penyanyi legendaris asal Surabaya di TPU Tembok.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu kemudian dijadwalkan menyapa pedagang pasar di Pusat Grosir Surabaya (PGS), lalu menuju tempat wisata air panas di Pacet, Mojokerto pada sore harinya. Lalu, ditutup pertemuan dengan petani bawang di Desa Sajen Mojokerto.

Sedangkan, pada Senin pagi, dijadwalkan Prabowo dan Sandiaga mengikuti amanah Resolusi Jihad dari pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Selain itu, ada apel santri dan napak tilas Resolusi Jihad serta konvoi jip.

Berikutnya, pada pukul 11.00 WIB, keduanya berziarah ke makam KH Bisri Syansuri di Denanyar Jombang. Prabowo dan Sandi melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke makam KH Wahab Hisbulloh, di Tambakberas, Jombang.

Kemudian pada pukul 12.30 WIB di Alun-alun Mojoagung, warga Jombang menyambut konvoi jip Sandiaga Uno dan peserta napak tilas Resolusi Jihad, termasuk warga Mojokerto yang menyambut di Pasar Brangkal, dan berlanjut Pasar Krian Sidoarjo.

Lalu, finis napak tilas resolusi jihad pada pukul 16.30 WIB di Tugu Pahlawan Surabaya, dan safari politik diakhiri kehadiran Sandiaga Uno di Forum Jamaah Surabaya yang digelar di Gedung Barunawati Surabaya pada Senin malamnya.

Pemilihan Presiden digelar pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, masing-masing Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin nomor urut 1, serta nomor urut 2 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB