Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Sandiaga Minta Waktu Sultan Terima Kunjungan Prabowo

Jumat 12 Oct 2018 18:30 WIB

Rep: Syilvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Foto: Republika/Da'an Yahya
Sandiaga menyebut Sultan tak keberatan menerima kunjungan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno meminta waktu kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk bertemu dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto. Hal tersebut diungkapkan Sandiaga saat bertemu dengan Sultan di Keraton Yogyakarta, Jumat (12/10).

Sandiaga menuturkan, Prabowo dijadwalkan ingin berkunjung menemui Sultan dalam beberapa bulan mendatang. Terkait permintaan tersebut, Sultan pun diakui Sandiaga tidak keberatan menerima kunjungan Prabowo.

"Tadi saya minta sowan juga Pak Prabowo beberapa kali akan berkunjung ke Yogyakarta dalam beberapa bulan ke depan meminta waktu beliau (Sultan). Dan beliau menyampaikan dengan senang hati menerima kunjungan Pak Prabowo," kata Sandiaga usai bertemu dengan Sultan di Keraton Yogyakarta, Jumat (12/10).

Ia pun menegaskan, pertemuan antara Sultan dengan Prabowo tidak dalam meminta dukungan kepada Sultan. Namun hanya dalam konteks untuk meminta doa restu untuk maju dalam Pilpres 2019.

"(Konteksnya) Doa restu, karena bukan pada tempatnya (untuk meminta dukungan). Sri Sultan itu di atas semua kepentingan, beliau ini tokoh bangsa yang tentunya sangat kita hormati. Dan kita tidak ingin menarik beliau ke politik praktis," lanjutnya.

Pertemuan tersebut digelar tertutup di mana berlangsung kurang lebih 90 menit. "Pertemuannya berlangsung tertutup empat mata, ada satu setegah jam," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Mulai dari bagaimana pandangan Sultan dalam membangun bangsa, masukan-masukan dari Sultan, hingga pesan yang disampaikan oleh Sultan untuk membangun negeri. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA