Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Ma'ruf Amin Gelar Dua Pertemuan Tertutup dengan Kiai Jatim

Ahad 07 Oct 2018 23:04 WIB

Red: Andri Saubani

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pertemuan tertutup digelar di Hotel JW Mariott, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon wakil presiden (cawapres), nomor urut 02 KH Ma'ruf Amin menggelar pertemuan tertutup dengan ulama dan kiai asal Jawa Timur di Surabaya. Pertemuan yang berlangsung di Hotel JW Mariott Surabaya itu tampak berlangsung dua kali, yang semuanya tertutup bagi wartawan.

"Pertemuan ini cuma silaturahmi saja dengan ulama dan kiai di Jawa Timur," ujarnya singkat kepada wartawan yang telah menunggu sejak, Ahad (7/10), pukul 19.00 WIB.

Pasangan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 itu pertama menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB, yang disebut sebagai pertemuan khusus. Pertemuan kedua, digelar di ruang lain masih di Hotel JW Mariott Surabaya, pada sekitar pukul 20.30 WIB. Pertemuan kedua itu dihadiri oleh ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama se- Jawa Timur.

Sejumlah ulama besar yang tampak menemani KH Ma'ruf Amin dalam pertemuan yang berlangsung tertutup di Hotel JW Mariott Surabaya di antaranya KH Zainuddin Djazuli, yang merupakan pengasuh pondok pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur. Selain itu juga terlihat mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, Msi.

"Pertemuan ini sama sekali tidak membahas tentang pemilihan presiden. Ini murni silaturahmi dengan ulama. Di antaranya kami tadi berbicara tentang Hari Santri dan lain sebagainya yang berhubungan dengan urusan ulama," ujar Ma'ruf Amin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA