Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Emil Dardak Restui Wakilnya Pimpin Timses Jokowi

Senin 24 Sep 2018 16:56 WIB

Red: Ratna Puspita

Emil Dardak (kanan)

Emil Dardak (kanan)

Foto: ANTARA FOTO
Emil Dardak mengingatkan timses tak boleh mengorbankan pelayanan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak merestui wakilnya, Mochammad Nur Arifin, untuk memimpin tim sukses dan pemenangan Joko Widodo di wilayah setempat. "Kalau beliau cocok dan tidak ada masalah," ujarnya kepada wartawan di sela menghadiri pelantikan 12 bupati dan wali kota di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (24/9).

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018, nama Mochammad Nur Arifin tercatat sebagai koordinator wilayah pemenangan di Trenggalek. Emil tidak mempermasalahkan posisi wabup sebagai korwil TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim.

Namun, ia mengingatkan, posisi tersebut harus dijalankan sesuai aturan dengan tidak mengorbankan tugas-tugas utamanya melayani masyarakat. "Insya Allah bagus dan saya koordinasi terus dengan wabup. Saya yakin Mas Ipin (sapaan akrab Mochammad Nur Arifin) bisa melaksanakannya dan bisa dijalankan dengan baik," ucap suami Arumi Bachsin tersebut.

Baca Juga: Komentar Soekarwo Soal Kepala Daerah Jatim Jadi Tim Sukses 

Sementara itu, terkait namanya yang dimasukkan sebagai tim Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang juga fokus memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Emil tak memberikan jawaban pasti. Namun, Emil menegaskan, dirinya hormat kepada KH Asep Saifuddin Chalim yang juga dewan penasihat di tim tersebut.

"Saya ini santri beliau dan tawadu' kepada Kiai Asep. Kalau butuh santrinya tetap kompak maka saya mendukungnya," kata wakil gubernur Jawa Timur terpilih tersebut.

Dikonfirmasi sebelumnya, Mochammad Nur Arifin mengaku wajar namanya dimasukkan sebagai korwil TKD. Terlebih, ia memiliki platform dukungan partai yang sama dengan Joko Widodo, yaitu PDI Perjuangan.

"Kami juga mempunyai persamaan ingin membawa cita-cita mewujudkan Ir Soekarno sebagai bapak ideologi kami. Karena itu siap jika tenaga saya diperlukan," kata dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Coret 8 Nama Kepala Daerah dari Daftar BPN Prabowo-Sandi 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA