Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Politikus Gerindra Akui Nomor Urut Dua Untungkan Partainya

Sabtu 22 Sep 2018 10:19 WIB

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ratna Puspita

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)

Foto: Republika TV
Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 2 sesuai nomor urut Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade bersyukur dengan nomor 2 yang didapat oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Andre menyebut nomor tersebut angka menguntungkan bagi Partai Gerindra karena memberi efek ekor jas atau coat-tail effect.

Ia mengatakan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 2 sesuai nomor urut Partai Gerindra. “Coat-tail effect makin dirasakan oleh Gerindra, menguntungkan Gerindra, dan juga saya," ujar Andre saat hadir dalam diskusi bertajuk 'Kampanye Segera Dimulai di Menteng, Jakarta, Sabtu (22/9).

Andre pun makin optimistis dengan nomor urut pasangan Prabowo-Sandi dan Partai Gerindra saat kampanye Pilpres 2019. Masa kampanye akan dimulai pada Ahad (23/9) besok.

Baca Juga: 

Andre justru menyinggung nomor urut satu yang didapat pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang berarti cukup bagi Presiden Jokowi untuk satu periode. "Dengan nomor dua tunjukkan artinya Jokowi cukup satu periode saja. Kenapa? Karena Pak Jokowi gagal laksanakan janji-janji yang diucapkan kemarin," ujar juru bicara pasangan Prabowo-Sandi tersebut.

Hasil pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (21/9) malam, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut  2 sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2019. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA