Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Pilih Nomor Urut Pilpres 1 atau 2? Ini Jawaban Prabowo

Jumat 21 Sep 2018 00:40 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini

Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto

Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Prabowo mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengambil nomor urut di KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan ikut hadir dalam proses pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, pada Jumat (21/9). Prabowo mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pengambilan nomor urut. Bahkan, dia tidak secara khusus mengharap nomor urut.

"Ya nggak ada persiapan khusus, datang, ambil gitu," kata Prabowo sebelum meninggalkan kediamanya di Kertanegara, Kamis (20/9).

Prabowo kemudian mengaku bersyukur atas proses penetapan capres-cawapres yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan lancar. Prabowo sempat berkelakar ketika dirinya ditanya wartawan mengenai nomor urut yang ia harapkan besok.

"Saya berharap kalau nggak nomor satu, nomor dua," katanya.

Sebelumnya keinginan untuk tidak menggelar acara besar-besaran di dalam pengambilan nomor urut juga diungkapkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin ada arak-arakan yang berlebihan dalam kegiatan tersebut. "Kita buat simpel sekali, kita ingin sederhana dan tidak buat kemacetan," kata Sandiaga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA