Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Dedi Mulyadi Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Kamis 20 Sep 2018 18:57 WIB

Red: Andri Saubani

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Foto: dok. Pribadi
Dedi akan menggunakan pendekatan kultural dalam kampanye Jokowi-Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi resmi menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah wilayah Jabar untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis (20/9), mengatakan berkomitmen penuh memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Jabar dengan melakukan pola komunikasi khas warga Jawa Barat berupa pergerakan kultural di masing-masing simpul.

"Orang Jawa Barat memiliki kekhasan tersendiri, di masing-masing simpul tentu berbeda. Ada kultur Priangan, Panturaan, Cirebonan dan Sunda Betawi," katanya dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengimbau seluruh jajaran tim dan simpatisan bisa menjalankan pola kampanye beradab, dengan cara tidak menjelekkan pihak lawan. "Seluruh hal yang kita dorong ke ruang publik harus memiliki relevansi terhadap kebutuhan masyarakat. Jangan sebaliknya, publik menjadi berdebat dan itu kontraproduktif," kata dia.

Dedi yang pernah menjadi korban isu SARA pada Pilgub Jabar ini juga mengatakan, tim dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf tidak menggunakan isu SARA untuk mendegradasi kredibilitas lawan. Ia menargetkan, pada pilpres nanti pasangan Jokowi-Ma¿ruf bisa meraih suara terbanyak di Jawa Barat. Target perolehan suara sebesar 60 persen dari 31 juta lebih pemilih.

"Potensi kemenangan pak Jokowi di Jawa Barat sangat besar. Karena itu kami menetapkan target 60 persen suara," katanya.

Sementara itu, mandat yang diterima Dedi menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf ditandatangani langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Selain Dedi Mulyadi, para ketua partai pengusung Jokowi-Ma'ruf juga masuk ke dalam susunan Tim Kampanye Daerah di Jabar. Mereka menempati posisi sebagai Wakil Ketua.

Untuk posisi Sekretaris dijabat oleh Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana. Sedangkan para sekretaris partai pengusung Jokowi-Ma'ruf yang lain menempati posisi wakil sekretaris.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA