Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Prabowo-Sandiaga Silaturahim ke PBNU

Kamis 16 August 2018 16:45 WIB

Red: Ratna Puspita

Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8).

Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8).

Foto: Republika TV/Febrianto Adi Saputro
Ini merupakan kunjungan ketiga Prabowo-Sandiaga ke pihak di luar koalisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersilaturahim ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Kamis (16/8) sore. Berdasarkan pantauan, Sandiaga tiba di kantor PBNU pukul 15.30 WIB ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono yang sudah hadir lebih dulu.

"Sowan saja," kata Sandiaga saat ditanya maksud kedatangannya. Sementara Prabowo, menurut Sandiaga, masih berada di jalan dan akan segera bergabung. 

Sekitar 20 menit kemudian, Prabowo datang dengan menggunakan kemeja safari warna cokelat muda. Keduanya datang untuk menemui Ketua Umum PBNU, Said Agil Siradj.  

Prabowo mengatakan, kedatangannya untuk sowan sesuai adat istiadat. Pertemuan dilakukan secara tertutup.

Baca Juga: Muhammadiyah Titip 6 Pesan untuk Prabowo-Sandiaga

Ini merupakan kunjungan ketiga Prabowo-Sandiaga ke pihak di luar koalisi setelah pendaftaran ke KPU pada Jumat (10/8) pekan lalu. Sebelumnya, pasangan ini juga bersilaturahim ke Kantor PP Muhammadiyah serta bersilaturahim dengan Wapres Jusuf Kalla. Prabowo sempat menyatakan juga keinginannya bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Prabowo-Sandi menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8) malam. Kala itu, Prabowo mengatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi terbesar dan bersejarah di Indonesia sehingga pantas bagi dirinya bersilaturahim ke organisasi tersebut.

Pada Rabu (15/8) malam, Prabowo-Sandiaga mendatangi kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Menteng, Jakarta. Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan, pertemuan tersebut untuk bersilaturahim. "Mungkin karena Pak JK kan politikus senior, jadi sowan saja," kata Husain.

Baca Juga: Hasto: Pertemuan JK dan Prabowo-Sandiaga Silaturahim

photo

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8). (Republika/Febrianto Adi Saputro)

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES