Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Fauzi Baadila Jadi Relawan Pendukung Prabowo

Kamis 16 Agustus 2018 04:48 WIB

Red: Ratna Puspita

Fauzi Baadila

Fauzi Baadila

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Fauzi Baadila ajak masyarakat paham politik karena menyangkut banyak hal.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Aktor Fauzi Baadilla hadiri deklarasi dan konsolidasi Relawan Pendukung Prabowo (RPP 2019) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/8). Menurut pemeran utama film 212 The Power of Love itu kehadirannya adalah untuk mendukung Prabowo sebagai presiden pada 2019 mendatang. 

"Saya pendukung Prabowo sejak 2014, kenapa saya di sini karena saya sudah mendukung Prabowo dari 2014," kata Fauzi.

Fauzi tidak ingin berkomentar panjang terkait alasannya mendukung Prabowo. Baginya, tidak perlu beralasan untuk berdiri di samping Prabowo.

Bagi Fauzi, Prabowo yang dikenal sebagai sosok negarawan yang rela pasang badan demi bangsa dan negaranya. Hal itu dibuktikan dalam sejarah, yakni semasa mudanya, Prabowo pernah maju ke medan perang. 

“Bapak Prabowo berperang di medan perang membela martabat negara ini, taruhan nyawa. Saya tidak melihat itu di sini (pemerintahan sekarang)," katanya. 

Fauzi menyebutkan, sebagai relawan Prabowo, dirinya ikut dilibatkan dalam memberikan ide-ide dan strategi pemenangan di media sosial. Dalam acara tersebut, Fauzi diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan atau ide-idenya.

Menurutnya, perlu ada lembaga hukum untuk mengawal relawan Prabowo yang militan di media sosial agar tidak ragu-ragu melangkah karena takut berbenturan dengan hukum.  "Untuk melawan akun robot, kita harus berani,” kata dia.

Ia menambahkan banyak relawan yang punya akun asli. Hanya saya tidak berani, takut berhadapan dengan hukum. “Karena itu, perlu dibentuk lembaga hukum untuk mengawal relawan ini," kata pemeran film Mengejar Matahari tersebut. 

Fauzi mengaku mulai tertarik dengan dunia politik dan memiliki niat untuk masuk ke kancah perpolitikan. Menurutnya, keterlibatan dirinya dalam politik bukan karenanya vakum di dunia film. 

Setiap tahun ia masih mengerjakan dua sampai tiga proyek film. Bahkan, ia mengaku, lebih banyak menolak bermain.

Mantan suami artis Senk Lotta ini mengatakan, masyarakat perlu tahu politik karena menyangkut banyak hal, dari mulai harga, sampai keuangan negara juga dipengaruhi oleh politik. "Jadi tidak mungkin kita tutup mata soal politik," kata Fauzi.

Fauzi hadir di antara anggota relawan RPP2019 yang terbentuk sejak Juni 2018 yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Turut pula artis Rachel Maryam selaku penasihat RPP2019.

Sekjen RPP2019 Andi Irwandi mengatakan, RPP mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Simulasi Transportasi Asian Para Games 2018

Selasa , 25 September 2018, 12:22 WIB