Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

PKS: Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Tahap Finalisasi

Selasa 14 Agu 2018 19:32 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Foto: Republika
PKS memasukkan kader berintegritas tinggi dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengatakan, pembentukan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah masuk tahap finalisasi. Pipin menambahkan, PKS memasukkan kader-kader mumpuni dan berintegritas dalam tim pemenangan agar Prabowo-Sandi bisa mengalahkan pasangan capres pejawat.

"Tim Pemenangan Prabowo-Sandi masih dalam pembahasan usulan nama-nama dari partai maupun nonpartai untuk bergabung dalam tim sukses. Insya Allah, sedang proses finalisasi," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (14/8).

PKS pun, kata dia, mengirimkan tim sukses yang berpengalaman dan memiliki jejaring yang luas untuk bergabung bersama koalisi. Serta kader-kader yang mumpuni dan berintegritas yang disiapkan sehingga diharapkan tim pemenangan mampu meraup suara besar untuk pasangan Prabowo-Sandi dan mengalahkan pejawat, Joko Widodo.

Selain tokoh-tokoh partai, tim pemenangan juga akan melibatkan tokoh-tokoh nonpartai. Mereka di antaranya para ulama, kalangan muda, serta ibu-ibu. "Alhamdulillah, banyak tokoh nasional, ulama, pemuda, ibu-ibu, aktivis yang bersedia menjadi tim sukses dan relawan Prabowo-Sandi," ujarnya.

Mereka yang akan menjadi bagian dari tim pemenangan, tambahnya, adalah figur yang juga mampu mendapatkan simpati masyarakat serta mampu membawa kesejukan dan perdamaian selama masa kampanye. "Kami mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia semoga Prabowo-Sandi yang PKS usung dapat memenangkan pilpres dan menyelesaikan persoalan bangsa yang saat ini tengah dihadapi," katanya menjelaskan.

Saat ditanyakan mengenai siapa yang bakal menjadi ketua tim pemenangan nantinya, Pipin enggan berkomentar. Begitu pun saat ditanyakan mengenai siapa kader PKS yang akan diusung menjadi ketua tim pemenangan, Pipin hanya menyatakan bahwa terkait ketua tim pemenangan masih dalam pembahasan. "Masih dibahas bersama," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA