Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Andre: AHY Bisa Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Selasa 14 Aug 2018 17:49 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Andre Rosiade

Andre Rosiade

Foto: Facebook
Politikus Gerindra mengatakan para ketua umum parpol akan menjadi dewan penasihat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan tidak ada ketua umum parpol pendukung yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Para ketua umum parpol pendukung akan menjadi dewan penasihat.

Andre mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pun tidak akan menjadi ketua tim pemenangan. Begitu juga dengan ketua umum partai koalisi lainnya, Zulkifli Hasan dari PAN dan Sohibul Iman dari PKS.

"Seluruh pimpinan partai akan menjadi dewan penasihat termasuk pak SBY sesuai dengan statmen pak Prabowo kemarin," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (14/8).

Ketua tim pemenangan sambungnya bisa dilakukan oleh tokoh-tokoh yang berpotensi. Andre menyatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) salah satu tokoh yang berpotensi tersebut. "Mas AHY salah satu tokoh yang berpotensi," ucapnya.

Selain AHY tambah Andre, tokoh lain yang memungkinkan menjadi ketua tim pemenangan adalah Ahmad Heryawan (Aher) dari PKS. Bahkan Aher telah mengundurkan diri dari pencalonan sebagai anggota legislatif di KPU sehingga menurutnya bisa fokus terhadap tim pemenangan.

"Bisa saja Aher, beliau juga bisa 100 persen (fokus di tim pemenangan)," jelasnya.

Hingga hari ini koalisi Prabowo Subianto masih mematangkan struktur tim pemenangan. Setelah struktur matang maka nama-nama tim akan dimasukkan kedalamnya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA