Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Jokowi Segera Putuskan Nama Ketua Tim Pemenangan

Senin 13 Aug 2018 13:55 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Pramono Anung

Pramono Anung

Foto: Setkab.go.id
Ketua Tim Pemenangan akan diputuskan usai Jokowi kunjungan kerja ke Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDIP Pramono Anung menyampaikan calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) segera memutuskan ketua tim pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) usai kunjungan kepresidenan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Presiden Jokowi sendiri rencananya akan berkunjung ke Lombok pada Senin (13/8) siang ini.

"Untuk ketuanya sendiri, Presiden segera memutuskan setelah kembali dari Lombok," ujar Pramono di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Pramono mengatakan, Jokowi juga telah memutuskan sejumlah nama untuk menjadi wakil ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya yakni Sekjen Partai Golkar Loedwijk Paulus. Sedangkan, ia sendiri mengaku lebih berminat menjadi penghubung.

"Sedangkan untuk sekretaris adalah Pak Hasto Kristiyanto, bendahara dari Golkar Pak Agus Gumiwang," tambahnya.

Terkait nama Jusuf Kalla yang juga sempat dibahas, Pramono menyebut nama Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut diusulkan oleh semua partai untuk menjadi tim ketua pemenangan. Kendati demikian, hingga kini masih belum diketahui posisi yang akan dijabat oleh JK nantinya.

Begitu juga dengan sejumlah nama lainnya, termasuk nama Mahfud MD serta Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Nama-nama tersebut, tambahnya, tengah dalam proses finalisasi.

"Tetapi dengan posisi Pak JK yang sekarang ini, apakah nanti sebagai Ketua Pelaksana atau Ketua Dewan Pengarah, nanti diputuskan oleh Presiden setelah kembali dari Lombok," jelas Pramono.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA