Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Demokrat Milih Merapat ke Gerindra, Ini Kata Prabowo

Jumat 10 August 2018 11:15 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ilustrasi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ilustrasi

Foto: Tim Komunikasi Partai Demokrat
Partai Demokrat akan bergabung dalam koalisi parpoil pengusung Prabowo-Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkonfirmasi bahwa Partai Demokrat telah menyatakan bergabung dalam koalisi partai politik yang mengusung dirinya dan Sandiaga Uno di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Keputusan Partai Demokrat tersebut dinilai Prabowo merupakan langkah besar bagi koalisi.

"Saya akan menerima Sekjen Demokrat yang membawa pesan dari Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bahwa beliau akan mendukung koalisi kami," kata Prabowo di kediamannya di Jakarta, Jumat (10/8).

Dia mengatakan dukungan Partai Demokrat itu merupakan sesuatu langkah besar dan sangat positif bagi pemenangan di Pilpres 2019. Prabowo mengatakan akan segera menemui SBY setelah Demokrat menyatakan dukungannya tersebut.

"Ini sesuatu langkah besar dari SBY dan saya berniat untuk segera 'sowan' ke beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan partainya tidak menutup peluang bagi Partai Demokrat untuk masuk dalam koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden. "Kami tidak menutup 'pintu' bagi Demokrat. Kami masih terus berkomunikasi dan selalu membuka koalisi dengan Demokrat," kata Edhy di kediaman Prabowo di Jakarta, Jumat (10/8).

Dia mengatakan Gerindra khususnya Prabowo sangat terbuka agar Demokrat masuk dalam koalisi, misalnya pada Kamis (9/8), Prabowo dua kali mengunjungi kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Menurut dia, hingga detik-detik akhir sebelum deklarasi Prabowo-Sandiaga, partainya terus berkomunikasi dengan Demokrat sehingga hubungannya tetap terjalin baik.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB