Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Sandiaga Ingin Bawa OK OCE Jadi Program Nasional

Jumat 10 Aug 2018 06:46 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Friska Yolanda

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Anies menyetujui permintaan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah meminta persetujuan rekan politiknya, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk membawa sebagian program DKI ke tingkat nasional. Salah satu program tersebut ialah One Kecamatan One Centerof Enterpreneurship (OK OCE).

Menurut Sandiaga, Anies menyetujui permintaan itu. Sandiaga dianggap berhak mengembangkan program itu karena dialah yang mengonsepnya. 

"You are the founder of OK OCE. Silakan saja," kata Sandiaga menirukan Anies saat ditemui di Rumah Ibunya Mien R Uno, Jalan Galuh, Kebayoran Baru, Jakata Selatan, Jumat (10/8).

Baca juga, Baca juga, Elektabilitas Sandiaga Rendah, Demokrat Merapat ke Jokowi?

Menurut Sandiaga, dirinya sering kali mendengar keluhan warga yang menceritakan tentang tingginya tuntutan gaya hidup dan harga pangan yang tidak stabil. OK OCE dianggap akan mampu meningkatkan kemandirian. 

Ditanya apakah dirinya juga akan membawa program DKI yang lain, seperti One Karcis One Trip (OK Otrip) dan program Rumah DP Nol, ia mengatakan hal itu belum bisa dipastikan.

Calon presiden Prabowo Subianto telah menunjuk Sandiaga Uno sebagai pendampingnya untuk maju pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Penunjukan Sandiaga sebagai cawapres diungkapkan langsung Prabowo Subianto dalam konfrensi pers di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA