Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Usai Deklarasi, Sandiaga Sungkem ke Orang Tuanya

Jumat 10 August 2018 04:31 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Nur Aini

Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera meminta restu kepada Ibunya Mien R Uno, Ayahnya  Henk Uno, dan Kakaknya Indra Uno di Kediaman Mien R Uno, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera meminta restu kepada Ibunya Mien R Uno, Ayahnya Henk Uno, dan Kakaknya Indra Uno di Kediaman Mien R Uno, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Foto: Sri Handayani/Republika
Sandiaga Uno baru menjabat wakil gubernur DKI Jakarta selama 10 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah deklarasi menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo, Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman orang tuanya. Hal itu dilakukan Sandiaga untuk berdiskusi mengenai keputusannya mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019.

Berpakaian biru, celana krem, dan berpeci, Sandiaga menemui orang tuanya. Ia pun "sungkem" kepada ibunya Mien R Uno dan Ayahnya Henk Uno. Dalam acara itu, ada pula kakaknya, Indra Uno.

"Tadi saya minta pertimbangan sama keluarga. Karena ini sebuah keputusan yang maha penting ya, saya musti diskusi dulu sama istri, saya sama ibu, sama kakak saya juga di sini," kata Sandiaga di Kediaman Mien R Uno, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Menurut Sandiaga, hal itu merupakan tugas yang maha berat. Dia baru bertugas di Balai Kota sebagai wakil gubernur DKI Jakarta selama 10 bulan. Oleh karena itu, ia merasa harus berdiskusi dengan keluarga. Menurut dia, keluarga merupakan lingkar yang paling dekat baginya.

"Saya betul-betul merasakan suatu keharusan bagi setiap insan untuk berkoordinasi dan berkonsultasi yang paling dekat, yaitu dengan keluarga," kata Sandiaga.

Dari hasil koordinasi dengan keluarga, Sandiaga mengatakan hal itu merupakan panggilan jiwa. Ia menganggap langkahnya maju sebagai cawapres bertujuan untuk memajukan bangsa.

"Kita sepakat bahwa demokrasi kita adalah demokrasi yang menjunjung tinggi persatuan kebersamaan dan merangkul dalam bingkai kebhinekaan. Tentunya mereka juga menyetujui," ujar Sandiaga disaksikan ibu, ayah, dan kakaknya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019. Dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno diberikan oleh tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

"Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan telah bersusah payah dalam berkampanye," kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Jumat (10/8).

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB